Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Blogosphere, yang terdiri dari banyak sekali blog dari seluruh dunia, adalah salah satu wajah paling populer di Internet. Ini bukan hanya untuk remaja lagi. Beberapa tahun yang lalu, kebanyakan blog dijalankan Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging oleh anak-anak yang hanya ingin tetap berhubungan dengan teman-teman mereka, atau orang-orang yang hanya ingin berbicara tentang kehidupan sehari-hari mereka.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Hingga kini hampir semua orang online memiliki blog.

Tinggal di rumah ibu suka blog tentang kehidupan sehari-hari mereka dan membesarkan anak-anak. CEO perusahaan besar memiliki blog tentang kejadian terbaru di perusahaan mereka. Banyak selebriti menjalankan blog, dan mereka menulis blog tentang acara, film, dan peran mendatang mereka (belum lagi skandal).

Dan para pemasar memiliki blog tentang setiap kategori yang bisa dibayangkan! Saya yakin untuk mengatakan bahwa saya sendiri adalah bagian dari budaya blogging.

Blogging adalah cara yang bagus untuk menjangkau orang-orang di Internet. Mereka dapat menyentuh jutaan jiwa, dan menyebarkan pesan Anda seperti tidak ada media lain. Anda dapat mengatakan hampir apa pun yang Anda inginkan, dan akan ada audiensi untuk hampir setiap kategori!

Anda dapat menjalankan blog hanya untuk bersenang-senang dan menjadi bagian dari komunitas blogging. Jika Anda ingin berbicara tentang pesta yang Anda hadiri, restoran yang Anda makan, tempat Anda pergi berbelanja, atau di mana Anda pergi berlibur, seseorang mungkin ingin membacanya.

Bahkan jika satu-satunya audiens yang Anda miliki adalah teman dekat dan kerabat Anda, Anda akan bersenang-senang dan dapat mengatakan apa pun yang ada di pikiran Anda.

Baca Juga :

Semakin banyak orang yang beralih ke blog sebagai cara untuk menghasilkan uang. Beberapa orang hanya ingin menghasilkan beberapa dolar tambahan untuk membelanjakan uang, tetapi yang lain benar-benar membuat penghasilan penuh waktu dengan blog mereka.

Beberapa blogger terkemuka bahkan membanggakan untuk membuat ratusan ribu dolar dengan blog mereka (a la Perez Hilton, yang mengolok-olok kesenangan blognya menjadi ribuan dolar dalam uang iklan setiap bulan, yang mengantarkannya acara TV, podcast, dan pakaiannya sendiri )!

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang blogging. Apakah Anda seorang mahasiswa yang hanya ingin menghasilkan sedikit uang ekstra untuk pizza dan pakaian, atau Anda seorang pemasar serius yang ingin menghasilkan kekayaan kecil, itu mungkin dengan blogging.

Blog itu besar, meskipun kecil. Beberapa blog mendapatkan jutaan klik per bulan. Lalu lintas blog telah berkembang dengan mantap selama beberapa tahun karena konsumen mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan daripada mempercayai penjualan penjualan yang mereka temukan di web.

Dengan semakin banyak orang melompat ke kereta musik blogosphere, itu mungkin tidak akan melambat dalam waktu mendatang. Jika Anda berpikir untuk masuk ke blogging, sebaiknya mulai sekarang.

Biasanya diperlukan beberapa bulan untuk mulai membangun pengikut. Dan Anda benar-benar membutuhkan pengunjung biasa jika Anda ingin menghasilkan uang dengan blog Anda. Anda harus bekerja untuk mendapatkan pelanggan untuk umpan RSS Anda, karena orang-orang itu akan sering kembali untuk membaca posting baru Anda.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Ingatlah untuk meminjamkan suara unik Anda sendiri ke pos Anda. Salah satu nuansa paling penting dalam hal mengapa blogging adalah fenomena global besar adalah kenyataan bahwa orang-orang benar-benar menikmati membaca suara-suara unik tentang topik tertentu.

Mereka mendambakan perbedaan dalam kepribadian. Ini menyegarkan untuk membaca informasi yang memiliki kepribadian dan tidak basi atau pengap, yang berarti telah diterjemahkan oleh editor tunggal sehingga setiap suara seragam. Inilah mengapa halaman kolom di surat kabar lokal sangat populer.

Suara unik Anda adalah bagian paling penting untuk mendapatkan pengunjung reguler ke blog Anda. Jika Anda ingin melihat contoh ini, kunjungi beberapa blog paling populer yang dapat Anda temukan. Anda akan melihat bahwa satu kesamaan dalam blog ini adalah kenyataan bahwa blogger membuat pos yang menarik, lucu, atau asli.

Itulah kunci Anda untuk menjadi besar di dunia blog!

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Sebelum Anda Blog, Buat Rencana

Banyak blogger membuat blog tanpa rencana nyata bagaimana mereka akan mempromosikannya atau memonetisasinya. Memasukkan blog bersama tanpa rencana adalah seperti mencoba membangun rumah tanpa cetak biru.

Itu mungkin, ya. Tapi hasil akhirnya mungkin akan jelek, dan semuanya bisa berantakan setiap saat.

Anda harus membuat rencana aksi yang solid bahkan sebelum Anda membeli domain. Anda perlu mengembangkan cetak biru yang kuat sebelum Anda memulai. Menunggu hingga Anda selesai mengaturnya dan mendapatkan lalu lintas berarti banyak pekerjaan ekstra yang dilakukan untuk memperbaiki kesalahan.

Mengubah tema dan menambahkan plugin setelah Anda mendapatkan lalu lintas dapat mengganggu lalu lintas Anda. Terkadang plugin dan tema baru dapat merusak blog Anda untuk sementara, yang dapat berarti hilangnya lalu lintas (dan uang) sampai Anda dapat memperbaiki semuanya.

Bagian pertama dari rencana Anda harus memilih niche, tentu saja. Bagian darimemilih kategori adalah menemukan produk yang dapat Anda promosikan. Jika niche tidak memiliki produk yang tersedia, Anda dapat membuatnya sendiri.

Tetapi jika tidak ada produk afiliasi yang tersedia, itu mungkin karena tidak ada permintaan yang cukup untuk sebuah produk. Dalam hal ini, Anda harus melakukan riset pasar yang cermat untuk menentukan apakah suatu kategori benar-benar layak.

  1. Apa tujuan Anda untuk ngeblog?
  2. Apakah Anda memiliki produk Anda sendiri yang ingin Anda promosikan?
  3. Apakah Anda ingin mempromosikan produk afiliasi?
  4. Apakah Anda hanya ingin menempatkan penawaran AdSense atau BPA di situs Anda?

Anda perlu bertanya pada diri sendiri pertanyaan seperti ini sehingga Anda akan tahu bagaimana Anda bermaksud untuk menguangkan situs. Jika Anda berencana untuk mempromosikan produk afiliasi, Anda harus menguji produk sendiri sebelum Anda mempromosikannya.

Jika tidak, pengunjung Anda akan menjadi sangat kesal jika Anda mempromosikan produk dengan kualitas sangat buruk dan mereka membelinya karena mereka mempercayai Anda. Lebih buruk lagi, bagaimana jika Anda akhirnya mempromosikan sesuatu yang ternyata menjadi penipuan?

Artikel Terkait:

Anda tidak perlu membeli setiap produk yang ingin Anda promosikan. Jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda memiliki jumlah lalu lintas yang lumayan (dan terkadang jika Anda hanya bertanya), Anda mungkin dapat memperoleh salinan ulasan gratis dari beberapa produk yang ingin Anda promosikan.

Tidak ada salahnya bertanya. Meskipun Anda belum memiliki lalu lintas yang ada, Anda dapat menulis kepada pemilik program afiliasi tertentu, memberi tahu mereka apa yang Anda rencanakan, dan bertanya apakah Anda bisa mendapatkan salinan ulasan.

Beberapa orang tidak akan memberi Anda salinan ulasan. Banyak pemasar mendapatkan permintaan untuk meninjau salinan dari mereka yang hanya ingin mendapatkan salinan produk mereka secara gratis. Jadi jika Anda mengalami skeptis, atau seseorang yang dibakar sebelumnya, Anda mungkin ditolak.

Dalam hal ini, mungkin sebaiknya Anda langsung saja membeli produk jika Anda benar-benar ingin mempromosikannya. Jika itu scam atau produk yang benar-benar jelek, mintalah pengembalian uang.

Anda juga dapat mempertimbangkan menggunakan tombol donasi di blog Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan produk yang bagus untuk dipromosikan, dan Anda tidak memiliki waktu, uang, atau kemampuan untuk membuat produk Anda sendiri, Anda masih dapat memasang tombol donasi. Jika blog Anda sangat bagus, Anda bisa mendapatkan donasi.

Atau, Anda selalu dapat menjual ruang iklan di blog Anda. Jika Anda mulai mendapatkan jumlah lalu lintas yang cukup besar atau Anda mendapatkan PageRank yang sangat tinggi di Google, Anda dapat membebankan banyak uang untuk tautan di blog Anda. Anda juga bisa mendapatkan bayaran untuk membuat posting di blog Anda yang meninjau situs lain.

Haruskah Topik Blog Menjadi Luas atau Sempit?

Ada dua mazhab pemikiran mengenai topik blog. Beberapa orang percaya bahwa topik Anda harus sangat fokus, karena Anda dapat mendatangkan pengunjung yang ditargetkan dengan laser. Plus, Anda memiliki lebih sedikit kompetisi di segmen pasar yang lebih kecil.

Sekelompok orang lain percaya bahwa sesuatu yang berharga harus dilakukan dengan besar. Mereka percaya bahwa satu-satunya cara blogging benar-benar dapat bernilai adalah jika Anda membawa lalu lintas besar-besaran, dan satu-satunya cara Anda dapat mencapai tingkat lalu lintas adalah dengan menjadi sangat luas – membuat jaring yang luas, sehingga untuk berbicara.

Misalnya, Anda mungkin memiliki blog olahraga yang memiliki daya tarik luas. Anda dapat berbicara tentang baseball, sepak bola, bola basket, sepak bola, tenis, dan golf. Ini akan memberi Anda daya tarik yang jauh lebih luas, dan potensi lalu lintas yang lebih besar.

Tapi karena akan ada begitu banyak persaingan, mungkin perlu waktu lebih lama untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas masuk. Plus, cara saya melihatnya, jika saya tertarik dengan golf, saya benar-benar tidak akan peduli dengan bagian lain dari blog, jadi nilainya merosot di mataku.

Tapi katakanlah Anda memilih golf sebagai topik luas Anda. Bahkan ini luas, meskipun Anda baru saja memisahkannya dari olahraga lain yang ada. Ada banyak hal yang dapat Anda tulis tentang golf – liburan, pakaian, klub, kursus, teknik, dll.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Kategori /Niche

Anda dapat memilih kategori yang lebih bertarget seperti golf wanita atau golf senior. Ini adalah segmen kecil dari kategori kecil. Ini berarti Anda bisa mendapatkan lalu lintas lebih cepat, karena persaingan akan berkurang.

Kurang kompetisi berarti Anda memiliki potensi untuk naik lebih cepat di peringkat mesin pencari. Tentu saja, golf wanita akan mendapatkan lalu lintas jauh lebih sedikit dari tempat nomor satu Google daripada gabungan lalu lintas dari semua kategori olahraga lainnya, tetapi kemungkinan lalu lintas yang berubah menjadi penjualan akan melonjak.

Jadi pada dasarnya, itu bermuara pada bagaimana perasaan Anda tentang kemampuan Anda. Jika Anda yakin Anda memiliki kemampuan untuk mendapatkan satu blog besar ke bagian atas mesin pencari dengan lebih cepat, maka Anda mungkin dapat menangani blog topik yang luas.

Jika Anda tidak percaya kemampuan Anda sudah habis-habisan, maka Anda mungkin ingin tetap dengan kategori yang lebih kecil pada awalnya. Ingat, Anda selalu dapat memulai blog lain nanti. Anda dapat membangun jaringan niche kecil blog, atau Anda bisa mulai dengan satu blog luas dan kemudian mulai beberapa sub-niche blog nanti. Anda kemudian dapat menghubungkan ke semua blog Anda yang lebih kecil dari blog besar Anda.

Artikel Terkait :

Anda juga bisa mulai dengan blog yang lebih kecil, membuat mereka mendapatkan popularitas, dan kemudian memulai blog yang besar dan luas nanti. Setelah Anda memulai blog yang lebih besar, Anda akan memiliki beberapa blog yang lebih kecil yang sudah mendapatkan lalu lintas dan sudah memiliki PR yang dapat ditautkan ke blog yang lebih besar untuk memulainya.

Jika Anda sudah memiliki banyak pengalaman SEO dan Anda yakin akan kemampuan Anda untuk mendapatkan peringkat mesin telusur yang hebat dengan cepat, maka memulai dengan blog yang lebih luas mungkin menjadi opsi yang lebih baik.

Anda masih bisa mendapatkan beberapa manfaat dari memiliki blog yang lebih kecil dengan memiliki kategori untuk masing-masing kategori kecil di blog topik luas Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa lalu lintas Anda akan kurang ditargetkan jika Anda menjalankan blog yang luas.

Jika Anda memiliki situs tentang perawatan kulit, Anda mungkin mendapatkan banyak lalu lintas yang hanya mencari informasi tentang lotion atau krim kulit terbaik. Tetapi jika Anda memulai blog tentang sesuatu yang spesifik, seperti jerawat, Anda lebih cenderung membuat orang-orang yang siap dan bersedia membeli sesuatu.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Di mana Anda akan Hosting Blog Anda?

Banyak orang memulai dengan hosting blog mereka secara gratis di salah satu perusahaan hosting blog umum. Tidak ada yang salah dengan itu, tapi itu ide yang lebih baik untuk meng-host blog Anda di domain Anda sendiri jika memungkinkan.

Mari kita lihat di WordPress. WordPress adalah platform blogging yang sangat populer. Anda dapat meng-host blog Anda di server mereka, atau Anda dapat mengunduh perangkat lunak dan menghosting blog Anda di domain Anda sendiri.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus meng-host blog Anda sendiri, daripada hosting blog Anda langsung di WordPress.com. Untuk satu hal, WordPress tidak mengizinkan Anda untuk mempromosikan tautan afiliasi di domain mereka.

Jadi jika Anda ingin menghasilkan uang dengan blog Anda, Anda tidak dapat menghostingnya di server mereka, Anda harus menghostingnya sendiri. Alasan lain mengapa Anda tidak harus meng-host blog Anda di WordPress adalah kenyataan bahwa Anda tidak dapat menggunakan berbagai plugin dan tema yang dapat Anda gunakan di domain Anda sendiri.

WordPress sangat terbatas sejauh fungsinya, jadi jangan berharap untuk memiliki sesuatu yang sangat keren di blog Anda jika Anda menghostingnya di sana. Anda dapat menemukan tutorial WordPress gratis untuk membantu Anda memulai dengan blog Anda.

Sekarang mari kita lihat Blogger. Mereka mengizinkan blog komersial, sehingga Anda dapat memposting tautan afiliasi di sana jika Anda mau. Tapi mereka juga menentang apa yang mereka anggap sebagai “blog spam” atau “splogs.” Menjadi bagian dari komunitas blogging jika mereka memutuskan blog Anda adalah spam, atau mereka memutuskan itu “terlalu” komersial, atau mereka hanya tidak menyukainya, mereka dapat menghapusnya karena alasan apa pun.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Itu semua kerja keras blogging yang Anda lakukan!

Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan tersebut ketika Anda mendaftar. Itu berarti bahwa bahkan jika Anda tidak benar-benar melanggar aturan apa pun, mereka masih dapat menghapus blog Anda jika mereka memilih. Itu motivator yang cukup kuat.

Ini tentu tidak akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk membangun sebuah blog hingga beberapa ribu hit per hari, hanya untuk menghapusnya (dan percayalah, saya telah mendengar cerita-cerita horor ini). Anda akan kehilangan semua lalu lintas itu, semua backlink, semua reputasi Anda dan peringkat mesin pencari Anda.

Alasan lain yang sangat penting untuk meng-host blog Anda di domain Anda sendiri adalah memberi Anda kredibilitas. Jika Anda menghosting blog Anda di domain Anda sendiri, Anda akan tampak lebih profesional, dan lebih seperti figur otoritas di niche Anda.

Orang akan secara otomatis menganggap Anda lebih serius jika Anda menghosting blog Anda di domain Anda sendiri, daripada meletakkannya di suatu tempat secara gratis. Jika Anda memutuskan untuk menghosting domain Anda sendiri, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih domain yang berisi beberapa kata kunci yang terkait dengan niche Anda.

Selanjutnya Anda perlu menemukan host untuk blog Anda. Anda mungkin ingin memilih host yang memiliki Fantastico, yang merupakan program yang berada di server dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menginstal WordPress (dan skrip lainnya) tanpa harus membuat dan mengelola database MySQL sendiri.

Setelah Anda hosting, Anda hanya perlu pergi ke pencatat domain Anda dan mengatur server nama untuk menunjuk ke host baru Anda. Dukungan perusahaan hosting Anda harus dapat membantu Anda dengan ini.

Menjadi Bagian dari Komunitas Blogging

Blogging Adalah Bisnis Besar

Semakin banyak perusahaan memulai blog, dan banyak orang bahkan membentuk seluruh perusahaan mereka di sekitar blogging.blog, atau Anda bisa mulai dengan satu blog luas dan kemudian mulai beberapa sub-niche blog nanti. Anda kemudian dapat menghubungkan ke semua blog Anda yang lebih kecil dari blog besar Anda.

Anda masih bisa mendapatkan beberapa manfaat dari memiliki blog yang lebih kecil dengan memiliki kategori untuk masing-masing kategori kecil di blog topik luas Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa lalu lintas Anda akan kurang ditargetkan jika Anda menjalankan blog yang luas.

Jika Anda memiliki situs tentang perawatan kulit, Anda mungkin mendapatkan banyak lalu lintas yang hanya mencari informasi tentang lotion atau krim kulit terbaik. Menjadi bagian dari komunitas blogging tetapi jika Anda memulai blog tentang sesuatu yang spesifik, seperti jerawat, Anda lebih cenderung membuat orang-orang yang siap dan bersedia membeli sesuatu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *