Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019

Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019 – Sebanyak 91% orang tidak mengklik melewati halaman pertama hasil pencarian Google. Ini berarti bahwa jika situs web Anda tidak ada di halaman pertama, Anda kehilangan lebih dari sedikit. Mendapatkan di halaman pertama Google adalah pengubah permainan, dan Google telah menyamakan kedudukan sehingga menjadi sasaran yang sangat mungkin untuk bisnis kecil dan lokal. Butuh kerja keras, tapi kami mendukungmu. Berikut adalah tindakan yang dapat Anda ambil untuk membuat bisnis Anda muncul di halaman pertama google dalam hasil pencarian.

Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019

Bagaimana Saya Mendapatkan Situs Web Saya untuk Muncul di Halaman Pertama Google?

Langkah pertama dalam Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019 adalah membuat situs web Anda muncul dalam pencarian di tempat pertama. Jika Anda menggunakan alat seperti WordPress, pastikan pengaturan Anda sedemikian rupa sehingga situs Anda dapat diindeks. Kita akan mengindeks di bagian selanjutnya. Jika situs Anda tidak muncul di halaman pertama, Anda selalu dapat memverifikasi bahwa itu muncul di suatu tempat dengan melakukan pencarian untuk nama bisnis Anda. Ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan menelusuri halaman hasil.

Namun seperti yang disebutkan di atas, 91% orang tidak menggulir melewati halaman pertama, jadi penting untuk melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk sampai ke sana. Baca : Panduan Lengkap, 12 Langkah untuk Memulai Bisnis.

Bagaimana Saya Mendapatkan Bisnis Saya di Halaman Pertama Google?

Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019 tidak hanya tujuan bersama di antara pemilik usaha kecil, tetapi juga yang sangat layak. Google dibangun untuk menyediakan informasi yang, menurut penggunanya, adalah yang paling relevan dan penting. Akibatnya — dan bahkan dalam kasus dengan iklan berbayar — perusahaan atau anggaran yang lebih besar tidak setara dengan peringkat teratas. Google memiliki beberapa faktor peringkat yang menentukan hasil berbayar, lokal, dan organik untuk permintaan pengguna. Jika Anda menyelaraskan halaman situs web Anda dengan faktor-faktor ini, Anda benar-benar bisa masuk ke halaman pertama Google.

Praktik menyelaraskan situs web Anda dengan faktor peringkat mesin pencari disebut optimisasi mesin pencari (SEO). Anda tidak menerapkan SEO ke seluruh situs Anda sekaligus, tetapi lebih ke masing-masing halaman di situs Anda. Setiap halaman harus dioptimalkan untuk muncul di halaman pertama Google untuk pertanyaan uniknya sendiri. Lanjutkan membaca untuk mempelajari cara menggunakan SEO untuk ditampilkan di Google.

Bagaimana Saya Menggunakan SEO untuk Mendapatkan di Halaman Pertama Google?

Sekarang setelah Anda tahu apa itu SEO, saatnya untuk mengidentifikasi tindakan spesifik yang diperlukan untuk membantu Anda peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian dan akhirnya muncul di halaman pertama.

1.Memahami Cara Kerja Google

Langkah pertama dalam membawa bisnis Anda ke halaman pertama Google adalah membuat situs web Anda dirancang dan disusun dengan mempertimbangkan mesin pencari . Google (dan mesin pencari lainnya) bekerja dengan merayapi web, mengambil inventaris jutaan halaman yang ada, dan menyimpannya dalam indeks. Ketika pengguna melakukan kueri pencarian (mengetikkan kata atau frasa ke dalam kotak pencarian), Google mencari melalui indeks yang lebih terorganisir (daripada seluruh web) untuk dengan cepat menghasilkan hasil yang relevan.

Ketika Anda mengoptimalkan situs web Anda untuk Google, Anda membuatnya lebih mudah untuk dibaca oleh crawler web Google, sehingga mereka dapat lebih cepat memindai, mengindeks, dan mengambil situs Anda. jadi bagaimana kamu melakukan ini? Baca : Cara Meningkatkan Traffic Blog.

2. Masukkan Kata Kunci di Tempat yang Tepat

Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019, Anda harus terlebih dahulu menentukan informasi apa yang ingin Anda dapatkan ketika membaca halaman Anda. Dengan kata lain, untuk permintaan pencarian manakah Anda ingin Google menyajikan halaman Anda dalam hasil ? Seperti disebutkan di atas, Anda ingin setiap halaman menargetkan kueri yang berbeda (juga dikenal sebagai kata kunci). Dengan cara ini halaman Anda tidak saling bersaing. Selain itu, kata kunci tidak harus hanya satu kata — kata kunci merujuk pada kata atau frasa yang diketik pengguna dalam kotak pencarian di Google.

Contoh kata kunci meliputi:

  • “Salon dekat saya”
  • “Brunch Boston”
  • “Perbaikan AC Brighton”
  • “Cara mendapatkan di halaman pertama Google”

Tempat untuk meletakkan kata kunci

Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci yang ditargetkan oleh halaman Anda (yang akan Anda pelajari bagaimana melakukannya di bawah), Anda perlu menempatkannya di lokasi tertentu pada halaman itu , termasuk:

  • Judul: Setiap posting blog dan halaman situs web Anda memiliki judul. Judul ini muncul di bagian atas halaman Anda tetapi juga sebagai judul daftar halaman itu dalam hasil pencarian. Jika Anda menggunakan CMS, kemungkinan besar akan ada kotak judul yang mudah diidentifikasi. Dalam hal HTML, ini adalah tag H1 dalam kode Anda.
  • Deskripsi Meta : Deskripsi meta adalah uraian satu atau dua baris yang muncul di bawah judul daftar halaman Anda di hasil pencarian Google. Deskripsi ini memberikan gambaran singkat tentang apa masing-masing daftar di halaman hasil tentang, yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menelusuri dan memutuskan di mana untuk mengklik. Anda dapat (dan harus) menggunakan alat SEO untuk membuat deskripsi meta untuk setiap halaman di situs web Anda. Kalau tidak, satu akan secara otomatis dibuat untuk Anda (seringkali kalimat pertama dari halaman, yang tidak selalu relevan). Google melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam membuat deskripsi meta berdasarkan konten halaman, tetapi Anda tidak harus bergantung padanya. Gunakan alat SEO untuk membuat deskripsi meta untuk setiap halaman yang menyertakan kata kunci yang Anda targetkan dan dengan cepat memberi tahu pencari apa yang bisa mereka temukan di halaman itu.
  • URL : Google juga membaca URL halaman ketika mempertimbangkan untuk peringkat. URL pada dasarnya adalah nama mewah untuk “tautan”. Ini terdiri dari nama domain Anda (seperti thrivehive.com), diikuti oleh “/”, diikuti oleh teks yang unik untuk setiap halaman (misalnya, thrivehive.com/why-is-the-first-page-of- google-so-important / . Memasukkan kata kunci dalam URL Anda akan membantu Google lebih cepat mengidentifikasi halaman Anda. Juga, URL muncul di antara judul dan deskripsi meta di hasil pencarian. URL bersih yang cocok dengan judul halaman lebih menarik dan dapat dipercaya oleh pengguna.
  • Alt Tags: Google tidak dapat melihat gambar, tetapi mereka masih merupakan aspek kunci menggunakan SEO untuk muncul di halaman pertama Google (belum lagi muncul pertama untuk pencarian Gambar Google !). Ini karena mereka dapat “membaca” gambar melalui alternatif teksnya — oleh karena itu istilah alt tag. Saat menambahkan foto atau grafik ke halaman web, pastikan Anda mengisi kotak teks alt saat mengunggah foto. Jika Anda menambahkan gambar melalui kode HTML, tag alt ditampilkan sebagai:

alt = “teks alt Anda di sini”

Metode SEO bisnis kecil yang paling kuat dan terjangkau untuk meningkatkan lalu lintas dan mendapatkan di halaman pertama Google secara efektif menempatkan kata kunci di lokasi di atas.

3. Pilih Kata Kunci yang Tepat

Seperti disebutkan di atas, kata kunci adalah pemain terbesar dalam formula mesin pencari untuk menentukan peringkat situs web. Sangat penting bahwa halaman situs web Anda mengandung kata kunci yang ingin diperingkat — dengan cara yang alami dan bermanfaat.

Kata kunci yang harus Anda gunakan adalah kata kunci yang kemungkinan besar akan dicari oleh pelanggan Anda. Untuk menemukan ini, yang terbaik adalah menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan Anda dan mencari tahu apa yang akan mereka cari berdasarkan prioritas dan pengalaman mereka.

4. Jangan Kata Kunci Stuff!

Di masa lalu, orang dapat memanfaatkan sistem Google dengan menggunakan kata kunci yang berlebihan dalam konten mereka. Jangan lakukan ini! Memiliki nama (isian kata kunci), bukan praktik SEO yang baik , dan Google akan menghukum Anda karenanya.

Selain memindai kata-kata pada halaman, Google juga menggunakan perilaku pengguna untuk melihat seberapa kuat sebuah halaman mengaitkan dengan kata kunci yang ingin diurutkan. Baca : Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog Niche Versus Blog Umum.

Katakan, misalnya, bahwa Anda mencoba membuat peringkat halaman Anda untuk “Cara membuat saus apel buatan sendiri” sehingga Anda cukup menyalin dan menempelkan “bagaimana membuat saus apel buatan sendiri” ratusan kali ke badan halaman dan dalam meta tag .

Pengisian kata kunci semacam ini sia-sia — siapa pun yang mengunjungi halaman Anda akan dengan cepat merasa tidak berguna dan keluar tanpa mengunjungi halaman lain di situs Anda (ini disebut bouncing). Google akan mendeteksi perilaku ini, memastikan bahwa halaman Anda tidak membantu pengguna, dan akan memberi Anda peringkat lebih rendah dalam hasilnya . Belum lagi Anda akan kehilangan kepercayaan dari audiens yang besar.

Ini tidak dapat cukup ditekankan: Kunci untuk masuk ke halaman pertama Google adalah menyediakan konten berkualitas tinggi untuk kata kunci yang ingin Anda peringkatkan. Halaman Anda perlu memberikan informasi yang coba didapatkan pengguna saat mereka mengetikkan kata kunci itu ke Google.

5. Tekankan Lokasi

Strategi SEO lain untuk mendapatkan di halaman pertama Google adalah untuk memastikan situs web Anda dengan jelas menunjukkan kota Anda dan / atau wilayah geografis. Anda akan ingin melakukan ini di halaman kontak Anda, dan berpotensi juga melalui posting blog dan halaman layanan. Dengan begitu, ketika orang mencari: “industri Anda” + “kota Anda”, Google akan mengambil informasi itu dan menunjukkan bisnis Anda sebagai hasil pencarian “dekat saya” .

Google juga menggunakan alamat IP untuk mengidentifikasi lokasi penggunanya, dan karenanya dapat menyajikan hasil lokal bahkan untuk kueri tanpa pengubah lokasi.

Lihatlah panduan SEO lokal ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara-cara lain untuk peringkat lebih tinggi di Google. Dengan jumlah riset online dan pencarian lokal yang dilakukan konsumen hari ini untuk menemukan layanan terbaik bagi mereka, sangat penting bahwa situs web Anda menyertakan lokasi Anda.

6. Optimalkan Situs Web Anda untuk Seluler

Semakin ramah situs web seluler Anda, semakin dekat ia akan sampai ke halaman pertama Google. Konsumen sekarang menggunakan ponsel dan tablet lebih dari komputer dan laptop. Akibatnya, Google lebih menyukai situs web yang ramah seluler / responsif. Responsif sangat ideal, karena situs web Anda akan beradaptasi dengan berbagai ukuran layar dan mempertahankan fungsionalitas. Namun, jika Anda tidak memiliki situs web responsif, ada penyesuaian yang dapat Anda lakukan pada situs Anda untuk memastikan pengalaman yang paling mulus bagi pengguna seluler.

7. Optimalkan Situs Web Anda untuk Pengguna

Ramah seluler tidak cukup untuk sebuah situs web — itu juga harus menarik, ramah pengguna, dan masuk akal secara navigasi . Situs web dengan navigasi intuitif, panggilan yang jelas untuk bertindak, dan yang menjawab pertanyaan pengunjung membuat mereka lebih lama dan kembali — yang Google akan perhatikan dan, pada gilirannya, membuat Anda lebih tinggi. Semakin tinggi peringkat Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan di situs Anda, dan semakin besar kemungkinan Anda muncul di halaman pertama.

8. Siapkan Halaman Google Bisnisku

Google Bisnisku berubah menjadi salah satu alat SEO paling kuat untuk pemilik bisnis lokal . Google Maps dan Search menarik dari daftar Google Bisnisku untuk menampilkan hasil lokal. Semakin optimal daftar Google Bisnisku Anda, semakin besar kemungkinan Anda muncul di halaman pertama pencarian yang relevan. Daftar Google Bisnisku yang dioptimalkan adalah:

  • Lengkap, akurat, dan terkini
  • Dipenuhi dengan ulasan pelanggan
  • Penuh dengan gambar yang mewakili tampilan, rasa, produk, dan layanan bisnis Anda

Jika Anda belum melakukannya, buat dan klaim daftar Google Bisnisku secepatnya. Jika Anda memiliki daftar GMB, klik di bawah ini untuk mendapatkan gambaran seberapa efektifnya.

9. Daftarkan Bisnis Anda di Direktori Lain

Google Bisnisku sangat kuat, tetapi Anda masih harus membuat dan mengoptimalkan daftar di direktori populer lainnya seperti Yelp . Pertama, karena Yelp memiliki lalu lintas tinggi dan dipercaya secara luas oleh Google, jadi ada kemungkinan halaman Yelp bisnis Anda muncul di halaman pertama Google untuk pencarian yang relevan. Kedua, karena daftar yang solid dengan ulasan positif meningkatkan keberadaan online Anda secara umum. Ulasan online dan tautan dari situs tepercaya lainnya mengirimkan sinyal ke Google yang menggambarkan algoritme peringkatnya.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan Yelp adalah mendapatkan ulasan yang lebih positif dan berkualitas . Jangan tergoda untuk membayar ulasan (yang dipantau dengan berat oleh Yelp). Alih-alih, cari cara untuk mendorong pelanggan yang senang meninggalkan umpan balik di Yelp. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan bahwa halaman Yelp Anda terisi penuh dan diisi dengan foto-foto memikat yang berkualitas tinggi.

10. Jalankan Kampanye Iklan Google

Cara Mendapatkan Bisnis Anda di Halaman Pertama Google 2019 adalah dengan mengembangkan lalu lintas pencarian organik yang konsisten mungkin merupakan cara terbaik untuk secara konsisten mendapatkan pengunjung baru yang datang ke situs web Anda. Namun proses ini membutuhkan waktu, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjalankan beberapa iklan pencarian berbayar untuk mendapatkan paparan sementara itu.

Google Ads adalah program tempat Anda membayar halaman situs web Anda untuk muncul di bagian atas hasil pencarian Google. Namun, itu tidak diatur sedemikian rupa sehingga semakin banyak Anda membayar, semakin tinggi peringkat Anda. Google masih memiliki algoritme untuk hasil berbayarnya.

Ketika seseorang mencari kueri yang Anda bayarkan untuk muncul, Google membandingkan semua bidder untuk kata kunci itu dan, tergantung pada relevansi iklan Anda, anggaran, dan faktor-faktor lain, Anda mungkin atau mungkin tidak muncul pertama dalam hasil. Baca : Membangun Bisnis AdSense dengan Blog Gratis.

Karena alasan ini, Anda hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda dan mendarat di situs web Anda (model bayar per klik, atau PPC) Meskipun dimungkinkan untuk menjalankan sendiri kampanye Iklan Google, taruhan terbaik Anda adalah membiarkan seorang ahli melakukannya untuk Anda sehingga mereka dapat memaksimalkan anggaran Anda.

Muncul di halaman pertama Google membutuhkan pekerjaan tetapi itu bisa dilakukan. Dengan mengetahui di mana dan bagaimana melakukan penyesuaian, Anda bisa mendapatkan visibilitas yang layak untuk bisnis Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *